KODE DFP HEAD Cara Menyembuhkan Sariawan Anak Dengan Cepat dan Aman | Ibu dan Bayi Sehat

Iklan Tengah Artikel 2

IKLAN ADSENSE BAWAH SIDEBAR (250X250)

Cara Menyembuhkan Sariawan Anak Dengan Cepat dan Aman

KODE IKLAN ADSENSE TENGAH ARTIKEL (336X280)

Dua Cara yang Mudah Mengobati Sariawan Anak

Memang sangat menggangu bila kita sedang terserang penyakit, apapun itu penyakitnya. Ada banyak sekali penyakit yang bisa menyerang tubuh kita. Penyakit-penyakit tersebut bisa menyerang seluruh bagian tubuh kita, mulai dari kepala, perut, hati, mata, hidung, termasuk mulut.

Kali ini yang akan kita bahas yaitu penyakit yang sering menyerang pada mulut kita. Mulut adalah organ utama yang sangat kita butuhkan, karena kita makan dan minum melalui mulut. Sehingga apabila mulut kita terserang penyakit, itu pasti akan sangat mengganggu. Ada banyak penyakit yang bisa menyerang mulut kita, seperti sakit gigi, radang mulut, infeksi gigi, dan banyak lainnya termasuk sariawan.

Sariawan adalah suatu penyakit yang hampir semua orang pasti pernah menderitanya, baik orang tua maupun anak-anak. Sariawan merupakan radang yang terjadi pada dinding mulut, biasanya berupa bercak putih kekuningan. Bercak itu bisa berupa bercak tunggal maupun berkelompok. Sariawan bisa menyerang bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam mulut. Walaupun tidak tergolong berbahaya, tetap saja sariawan ini sangat mengganggu.

Banyak hal yang dapat menyebabkan sariawan, diantaranya, karena daya tahan tubuh yang sedang menurun, kebersihan mulut yang kurang terjaga, faktor makanan atau minuman yang terlalu panas atau terlalu pedas dan karena terpukul atau tergores benda keras misalnya sendok, garpu atau bisa juga karena tergigit.

Disaat anak sakit seringkali orang tua dibikin bingung dan khawatir, entah karena demam, batuk atau pilek. Tak terkecuali ketika anak menderita sariawan, sehingga anak kurang nafsu makan dan lesu. Untuk mengobati sariawan pada anak, berikut ini adalah obat sariawan anak yang aman dan enak dimakan sehingga anak-anak tidak merasa diobati pada proses pengobatannya. Yang pertama adalah air kelapa. Mungkin anak anda juga akan menyukai obat sariawan anak yang satu ini karena air kelapa rasanya juga cukup enak. Pada dasarnya sariawan juga bisa diakibatkan karena panas dalam. Nah, air kelapa ini memiliki efek mendinginkan, sehingga panas dalam pun bisa teratasi dan tentunya bisa menularkan efek positifnya pada sariawan yang diderita oleh si anak. Yang kedua adalah pisang dan madu. Aduk pisang dan madu sehingga menjadi pasta. Cara pengobatannya adalah dengan mengoleskan pasta tersebut pada bagian yang sariawan untuk bisa menyembuhkan peradangannya. Kombinasi antara buah pisang dan madu juga punya rasa yang manis.

Penyakit sariawan ini tergolong penyakit ringan, tapi sangat mengganggu kita, terutama mengurangi selera makan, karena rasa perih saat makan karena makanan yang kita makan bersentuhan dengan sariawannya. Dengan cara menyembuhkan sariawan yang dijelaskan diatas tadi mudah-mudahan bisa membantun kita saat mengalami sariawan sehingga cepat sembuh dan kita bisa menikmati makanan dengan nikmat lagi tanpa rasa perih di mulut.

Untuk mencegah agar mulut kita tidak terserang sariawan, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi, sehingga bakteri penyebab sariawan tidak berkembang dengan baik di dalam mulut kita. Kemudian selalu hati-hati saat menggosok gigi, terutama pada anak agar tidak menimbulkan luka di dalam mulut. Yang terakhir hindari memakan makanan yang terlalu panas sehingga tidak melukai mulut.

Sekian penjelasan cara menyembuhkan sariawan anak dengan cepat dan aman, mudah mudahn penjelasan diatas ada guna dan manfaatnya bagi kita semua. Terima kasih.
IKLAN DI BAWAH ARTIKEL (INARTICLE ADS)